Jumat, 31 Mei 2013

IRT (Ibu Rumah Tangga) : Mari Menulis bersama IIDN....^_^

"Saya kan ibu rumah tangga (IRT),
 apakah saya bisa menulis ? "

Itulah pertanyaan saya, yang mungkin sama dengan pertanyaan ibu-ibu rumah tangga yang lain. Sebagai seorang manager rumah tangga, ibu diharapkan expert di bidang nya, mengasuh dan mendidik anak-anak, menjaga kebersihan rumah, memasak makanan yang lezat untuk keluarga dan melayani suami lahir batin.
Sungguh pekerjaan yang tidak mudah, apalagi jika seorang ibu rumah tangga itu juga berkarier di luar rumah. Walaupun itu pilihan bagi seorang ibu, saya yakin seorang ibu yang doble karier adalah ibu yang smart me-manajemen waktu nya. Dia sudah menyadari konsekuensi yang dipilihnya saat ini (menjadi ibu yang bekerja) dan bisa bertanggung jawab  menjalan kan amanah-amanah nya itu (sukses di keluarga dan karier).

Menulislah, Ayo bergabung Bersama di  IIDN

IIDN atau  Ibu-ibu Doyan Nulis adalah wadah atau tempat buat ibu-ibu yang tidak punya bakat menulis tetapi ingin sekali bisa menulis. Sebagai founder IIDN, mbak Indari Mastuti mempunyai cita-cita yang luar biasa. Dengan Visi untuk mencerdaskan perempuan Indonesia dan  misi  untuk meningkatkan produktifitas anggota di berbagai media di Indonesia, menerbitkan minimal 1 buku untuk setiap anggota IIDN, meningkatkan kemampuan anggota dalam bidang penulisan, juga mempererat kolaborasi positif antar anggota. Jadi sangat layak sekali jika mbak Indari Mastuti banyak mendapatkan reward dari usahanya ini.
Menjadi Finalis Kusala Swadaya pada tahun 2011, menjadi pemenang II Wirausaha Muda Mandiri 2011 pada tahun 2012, menjadi Perempuan Indonesia Terinspiratif Majalah Kartini pada tahun 2012, memperoleh Kartini Awward dan menjadi Finalis Wanita Wirausaha Femina, menjadi Pemenang Utama Sekar Womenpreneur.
Founder IIDN mbak Indari Mastuti
 WooW, prestasi yang pastinya tidak instan di dapat oleh seorang ibu rumah tangga, dan dengan banyak pengalaman tentu nya untuk memperoleh prestasi-prestasi tersebut.
Saat ini IIDN mempunyai anggota sekitar 6768 tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa ibu-ibu Indonesia yang tinggal di luar negeri. Untuk selalu memotivasi anggota nya, IIDN menyiapkan kelas-kelas yang sangat aktif mengajak anggota nya untuk selalu menulis, baik dengan reward kuis di hari kamis, diskusi parenting, diskusi bedah rumah, kelas EYD dan diskusi-diskusi yang lain nya.
Saat ini, mbak Indari mastuti di bantu oleh seorang markom (Marketing Communication) yang low profile dan rendah hati, teteh Lygia Nostalina atau teteh Lygia Pecandu Hujan.

Markom IIDN Teteh Lygia Nostalina
 Dan, jujur saja awal saya bergabung dengan grup IIDN ini karena status-status teteh Lygia Pecandu Hujan yang 'berbeda'. Ya, status yang menunjuk kan kalau markom IIDN ini adalah seorang 'komunikator' yang di sukai oleh semua orang, ramah, baik hati dan tidak sombong....hehehe (teteh gya, boleh GeEr yach...^_^ )
Dari grup-grup menulis yang saya ikuti, peran markom sangat menentukan, dan di IIDN ini  lah saya bertemu seorang markom yang bisa menyatukan anggota komunitas nya. Sebuah skill yang jarang dimiliki oleh setiap orang dan teteh Lygia Nostalina adalah salah satu yang memiliki nya.

Menulislah, Indscript Creative siap membantu

Itulah istimewa nya komunitas IIDN ini, mbak Indari Mastuti selain founder IIDN juga founder Indscript Creative. Saya pun baru tahu, penting nya peranan agensi naskah ini  bagi penulis dan penerbit. Indscript Creative adalah agensi naskah dengan konsep sebagai mediasi antara penerbit dan penulis. Sebagai jembatan bagi penulis yang ingin masuk ke sebuah penerbitan, atau pun sebagai jembatan penerbit untuk mencari talent penulis.
Saat ini, saya belum mempunyai buku solo maupun antologi, sebagai ibu rumah tangga yang belajar menulis saya berharap suatu hari nanti, saya bisa menulis buku dengan bantuan Indscript Creative nya mbak Indari Mastuti (Bismillah, semoga segera....aamiin  ^_^ )

Dan tak lupa saya ucapkan
"Met Milad ke-3 IIDN, Semoga tambah meng-inspirasi para Ibu untuk menulis dan membaca (tulisan-tulisan keren para ibu) untuk menambah ilmu mendidik generasi yang berkualitas di negeri ini, aamiin ^_^"

 Tak lupa saya pun ingin sedikit berbagi dengan para ibu di IIDN dalam rangka  milad ke-3 IIDN ini. Semoga sesuatu yang tidak seberapa ini menjadi tanda mata dan penyemangat saya dan para ibu untuk selalu berkarya menulis.
Terakhir, saya ucapkan Barakallah Selamat buat IIDN,  founder mbak Indari Mastuti dan markom teteh Lygia Nostalina yang sudah memberikan wadah atau tempat buat para ibu/calon ibu rumah tangga untuk bisa dan selalu menulis dan inspirasi-inspirasi nya selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...