Sabtu, 25 April 2015

#TiketGratisTraveloka : Seandainya Saya Di Kasih Uang 10 Juta Untuk Travelling.....

Bepergian dengan memakai jalur udara, saat ini sangat mudah di lakukan.
Begitulah pengalaman saya dan keluarga awal bulan April ini, liburan tanggal merah kami manfaatkan untuk silaturahim ke rumah orang tua di Kudus.
Liburan yang singkat dimana anak-anak ijin tidak masuk sekolah, harus membuat anak-anak nyaman di perjalanan karena setelah sampai di rumah Jakarta mereka harus masuk sekolah lagi.

Beli Tiket Pesawat, Ke Traveloka Saja....
Suami saya sering bepergian ke luar kota dengan menggunakan pesawat. Tugas dinas baik mendadak maupun tidak, suami saya tidak repot dan bingung lagi mencari tiket pesawat. Banyak sekali biro perjalanan online saat ini. Dan suami saya sengaja men-setting smartphone nya dengan aplikasi traveloka untuk memudahkan membeli tiket pesawat. Simple, itulah alasan nya.
Begitupun, ketika pulang silaturahim ke rumah orang tua kali ini. Setelah sampai di rumah orang tua di lereng gunung Muria, di mana jarak ke kota nya sekitar l5 km kami tidak bingung lagi membeli tiket pesawat untuk balik ke Jakarta.
Tinggal klik aplikasi gambar burung godwit, kami tulis kota asal dan kota tujuan di menu tiket pesawat akan muncul banyak pilihan maskapai yang sesuai dengan keuangan yang kami miliki dan waktu yang kami inginkan.




Seandainya Saya Di kasih Uang 10 juta.....
Alhamdulillah, asyiiiik liburan bersama anak-anak (yang jumlahnya empat) sudah lama kami idam-idamkan. Kenangan bersama keluarga liburan ke Bali tahun 2011, sangat membekas di ingatan anak-anak. Mereka ingin sekali liburan kembali ke tempat yang bisa bermain pasir dan berenang di pantai.
Kali ini saya ingin mengajak anak-anak ke tempat wisata air yang lebih unik dari liburan ke pantai mereka yang dulu. Ketenangan dan keunikan pantai nya, sudah tergambar di film tetralogis Laskar Pelangi. Yach, saya ingin mengajak anak-anak berlibur ke Kepulauan Bangka Belitung, tanah kelahiran Si Ikal dan teman-teman nya.
Seperti biasa, saya akan membeli tiket pesawat di traveloka melalui smartphone yang sudah saya download aplikasi nya. Kali ini saya membeli di maskapai yang jargon nya 'Garuda Indonesia Garuda Experience' dengan alasan kenyamanan anak-anak selama di perjalanan.



Untuk praktisnya, saya juga membeli tiket balik ke jakarta dengan pesawat yang nyaman buat anak-anak dan bisa membuat mereka lebih fresh ketika esok nya harus berangkat sekolah lagi.



Karena bujet tidak begitu banyak, saya pesan hotel yang dana nya mencukupi. Pilihan saya dan keluarga jatuh pada hotel Santika Bangka.



Kesan Menggunakan Traveloka App
"Tadi kalian sudah beli tiket?," Tanya mak-e ketika kami di rumah Kudus.
"Sampun...sudah mak, besok tinggal ke bandara naik pesawat jam 20.00", jawab saya
" Lhooo....piye bagaimana kok bisa?", jawab mak-e tidak percaya
"Hehehehe...lewat online mak, tumbas beli di traveloka dapat harga 500 ribuan per kursi", saya menjelaskan ke mak-e.
Keren, amazing lah kata anak muda sekarang (ehem, karena saya juga masih muda hehehe). Praktis, gampang tidak repot apalagi di Kudus, saya dan suami harus turun gunung, jarak rumah ke kota sekitar 15 km. Kami bisa menghemat ongkos kendaraan untuk perjalanan membeli tiket dan juga waktu.
Aplikasi traveloka pun mudah. Tidak merepotkan dan membutuhkan data yang banyak untuk pembelian tiket nya. Tampilan menu nya yang sederhana membuat saya yang awam pun  bisa menggunakan nya.
Harga tiket nya, woow lebih murah di banding dengan biro perjalanan online yang lain. Dan traveloka sering mengadakan promo-promo, beruntung sekali pembelian kami awal bulan April kemarin. Karena traveloka sedang promo diskon 100 ribu setiap transaksi di atas 500 ribu. Alhamdulillah

Kesimpulan Biaya
  • Tiket Garuda Indonesia CGK - PGK untuk 6 orang Rp. 4.163.043
  • Tiket Garuda Indonesia PGK - CGK untuk 6 orang Rp. 4.937.064
  • Menginap di Hotel Santika Bangka selama 2 malam Rp. 869.117
  • Bujet 10 juta yang tersisa Rp. 30.776





2 komentar:

  1. waah asik banget yg bsa dapet tiket gratis traveloka ^^

    BalasHapus
    Balasan

    1. Ini tulisan ikut kompetisi blog mbak Titis....jika menang baru dapat 10 juta
      Dan saya belum beruntung....:D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...