Jumat, 02 Oktober 2015

[Piknik Itu Penting] : Kurang Piknik? Yuk Kita Cari Tempat Yang Asyik

"Piknik atau di sebut juga rekreasi adalah kegiatan yang di lakukan  untuk mencari kesegaran jasmani dan rohani, biasa nya di lakukan di luar jam kerja (akhir pekan). Piknik atau rekreasi biasa nya berupa kegiatan pariwisata, olahraga, permainan dan kegemaran (hobi)"


Kemacetan setiap pagi saat jam masuk kerja dan sekolah
Gambar di ambil di sini

Bagi saya dan keluarga yang saat ini tinggal di (pinggir) selatan Jakarta, pergi piknik adalah suatu kebutuhan yang penting. Aktivitas setiap hari kerja dan sekolah, anak-anak sudah terbiasa  melihat kemacetan yang luar biasa di sepanjang perjalanan menuju sekolah dan pulang ke rumah. Kemacetan Jakarta yang sampai saat ini belum menemukan cara untuk mengatasinya, mengharuskan bagi kami yang numpang hidup nguli di Jakarta mencari aktivitas/kegiatan yang bisa men-charge energi sehingga semangat melakukan aktivitas kembali di minggu berikutnya.
Ya, dengan piknik semoga tetap semangat menyambut nikmatNya di hari senin  #Aamiin


Foto koleksi pribadi

Piknik setiap akhir pekan, apa tidak membuat kantong tertekan?
Hehehehe, betul jika setiap akhir pekan kita piknik ke tempat yang membuat mata tertarik melihat barang yang menarik dan tak terbendung hasrat untuk mengeluarkan uang tak hanya secarik.
Sebagai ibu dengan amanah2Nya yang (baru) empat, menentukan kemana pergi di akhir pekan adalah pe er yang perlu di kerjakan dengan betul. #MulaiAgakLebay
Untuk mensiasati jajan anak-anak, saya biasa nya membawa bekal untuk makan anak-anak selama di perjalanan. Di tempat piknik yang nanti kami tuju, anak-anak hanya membeli minuman favorit mereka, es krim.
Untuk tempat piknik yang nyaman dan pas buat kantong, kami mengajak anak-anak pergi ke tempat yang natural (alam). Piknik ke tempat wisata alam, anak-anak akan bisa belajar salah satu nya belajar untuk mensyukuri nikmatNya dari alam semesta ciptaan Allah Sang Maha Pencipta. #Bismillah

Foto koleksi pribadi


Apakah hanya piknik ke tempat yang alami, tidak adakah tempat piknik yang lain?
Ada, tinggal di daerah penyangga megapolitan Jakarta, fasilitas hiburan modern dan high class (halaaah, seperti saya sudah pernah saja *tutup muka*) pasti ada. Para pengusaha entertaint dan retail berlomba-lomba untuk membuat hiburan untuk keluarga yang tujuan nya bisa menjadi salah satu tempat favorit piknik keluarga urbaners.
Seperti pengalaman saya minggu kemarin, kebetulan ada sesuatu yang akan kami beli di sebuah mall di daerah elite, baru memasuki tempat parkir sudah berbeda dengan tempat parkir mall yang hanya selemparan batu dari rumah, hehehe. Beda nya di mana? hehehe beda nya di penampilan para pengunjung nya. Dan benar saja, baru beberapa meter kami masuk, di panggung tribute sedang ada performance seorang aktor yang sering muncul di tv, penasaran ya hehehe. Itu lho, suami nya salah satu pemain AADC yang juga owner beberapa web, salah satu nya untuk mencari jodoh. Yup, pasti sudah ketebak.
Itu baru satu mall, belum beberapa mall di selatan Jakarta yang (kata nya) untuk segmen pengunjung yang berbeda (menengah dan menengah ke atas). Jadi tempat piknik yang tidak alami juga banyak di megapolitan Jakarta.

Apa kelebihan dan kekurangan tempat piknik yang mahal dan murah?
Setiap tempat piknik pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, karena sebagai seorang ibu yang harus mempunyai banyak cara jitu untuk mengatur dan memilih sesuatu. Saya membedakan tempat piknik berdasarkan banyak nya pengeluaran yang harus di ambil di kantong, tempat piknik mahal dan murah.
Tempat piknik yang murah, kelebihan nya yang pasti adalah dana yang saya keluarkan tidak terlalu banyak untuk membayar tiket masuk. Dan kekurangan nya adalah fasilitas yang di berikan seadanya, seperti kamar mandi yang kurang terawat dan berbayar (hehehe).
Tempat piknik yang mahal, kelebihan nya yang pasti adalah fasilitas yang nyaman, biasa nya ruangan yang dingin tidak panas berkeringat. Dan kekurangan nya tentu dana yang saya keluarkan juga besar, salah satunya untuk parkir kendaraan. Di mall yang sangat nyaman dan full fasilitas tarif parkirnya bisa  tiga kali lipat di banding mall yang biasa saja, hehehe.

Jika ingin menikmati piknik yang nyaman tapi tetap nyaman juga di kantong, adakah?
Yup, ada. Tidak jauh dari Jakarta sebagai ibu kota negeri ini, yaitu di Bogor. Banyak tempat yang asyik untuk liburan di Bogor. Tempat tinggal kami saat ini tidak jauh dengan Bogor, ingin menikmati piknik di kota bukan hujan tidak perlu banyak persiapan bagi kami .


Piknik asyik di Kuntum Nursery, Tajur Bogor

Piknik asyik di Situ Gede, Bubulak Bogor

Piknik asyik di Tirta Sanita, Ciseeng Parung Bogor

Bogor memberikan banyak pilihan tempat piknik. Baik itu tempat piknik alam maupun yang modern (buatan).
Daerah Puncak, sampai saat ini masih menjadi tempat piknik alam favorit keluarga di Jakarta. Setiap akhir pekan tidak akan pernah sepi kendaraan mengular bahkan bisa tak bergerak di jalanan.

Tempat piknik asyik di Bogor, gambar di ambil disini


Tempat menginap yang nyaman selama piknik asyik di Bogor
Gambar di ambil disini

Jika sudah bosan dengan antrian panjang menuju daerah Puncak, dengan view gunung Salak hotel sekaligus resort yang terletak di daerah strategis di Bogor, Pajajaran Hotel & Resort memberikan alternatif tempat piknik alam sekaligus modern.
Penasaran, ingin piknik ke tempat yang asyik? Hehehe, saya dan keluarga pun juga penasaran ingin  bisa piknik asyik sambil menginap di Pajajaran Hotel & Resort.

Lomba Blog Piknik itu Penting






15 komentar:

  1. Piknik itu memang penting! Hihi.. Btw, Gua Gudawang di Bogor kah? Dimana ya tepatnya Mbak? Kebeneran lagi pengen piknik explore Jawa Barat nih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....maturnuwun sudah mampir ke blog saya mbak Nola
      Gua Gudawang di daerah Cigudeg, 30 km dari Bogor kota dan saya pun belum pernah ke sana jg....:D

      Hapus
  2. makin pingin ke bogor,pingin membuktikan langsung,bener nggak sih bogor kota hujan hehehehe..sangking penassarannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mak ke Bogor....^_^

      Saya sudah 6 tahun pernah menjadi warga Bogor...setiap tahun akan ada musim yang setiap hari hujan mulai pagi sampai ketemu pagi lagi (kambuh lebay sy) hehehe

      Hapus
  3. memang ya, kalo kita gak pernah piknik, kepala kayaknya stress. apalagi melihat foto di atas, dimana ketika kita berangkat beraktivitas, kemacetan membuat kepala pening

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe....begitulah aktivitas pagi dan sore warga jabodetabek mak Santi
      Hiks...maceeet bonus asap yang bikin sesak nafas

      Hapus
  4. wah di tajur ada tempat wisata keluarga yang asik ya mbak! Baru tau aku, padahal mah tinggal di bogor :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak Nindya....:)
      Di pinggir jalan kalau dari arah baranangsiang tidak usah menyebrang....^_^

      Hapus
  5. kayaknya aku juga butuh piknik... -__- males gara2 dtanggung banyak kerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo...cari2 piknik asyik yang bisa membuat fresh kerjaan mbak titis :)

      Hapus
  6. Seru. Terimakasih partisipasinya. Maaf. pengumuman diundur tgl 20 okt ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami2 mbak Arin...
      Maturnuuwn event lomba nya....gpp :)

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Liburan memang sangat menyenangkan kalau dengan keluarga :D hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...