Kamis, 19 Februari 2015

Wisata Bogor : Pilihan Tepat Wisata Keluarga Yang Lengkap

Kota Bogor adalah bagian dari keindahan bumi Parahiyangan. Inilah kota yang terbangun selama lima abad lebih diatas bentang alam sebagian dari tanah Jawa Barat yang indah penuh pesona dan subur. (Wajah Kota Bogor, kotabogor.go.id)
Istana Bogor ( Foto di ambil di sini)
Bogor bukan kota hujan....
Alhamdulillah, 16 tahun yang lalu setelah lulus sekolah putih abu-abu saya menginjak kan kaki ke kota yang menyambut kedatangan saya tidak dengan hujan. 
Bogor adalah kota yang sangat berkesan bagi saya. Hampir enam tahun saya tinggal di Bogor dan menikmati segala macam rasa kehidupan di kota ini sebagai mahasiswa yang berasal dari daerah ( sebutan bagi kami yang berasal bukan dari jabodetabek). Bingung, iya betul karena saya harus mengikuti cara belajar di kampus hijau, salah satu PTN terkemuka di Indonesia dengan belajar ngos-ngos an (baca. serius dan sungguh-sungguh) agar lulus tepat waktu. Alhamdulillah, di kesibukan belajar saya di Bogor (kampus, laboratorium dan rental). Saya masih di ijinkanNya untuk belajar Islam kaaffah, sebagai pedoman hidup menjalani nikmat hidupNya yang sebentar di alam fanaNya ini.

Alhamdulillah, setelah menikah dan mengikuti kemanapun suami saya nguli. Akhirnya kami sekeluarga menjadi bagian kaum urban yang ikut bersama urbaners  mencari sesuap nasi  di megapolitan ibu kota Jakarta. Sesuai dengan budget dana yang ada, kami sekeluarga tinggal di sebuah rumah sederhana di pinggir selatan Jakarta yang masih dekat  dengan Bogor.


Rusa-rusa di Istana Bogor (Foto di ambil di sini)

Kelas Bogor unit kegiatan bloggor (komunitas blogger Bogor) lagi ngadain lomba blog wisata Bogor?
Alhamdulillah pas banget, dari dulu saya ingin menulis tentang Bogor, tempat kedua saya menikmati hidupNya setelah daerah kelahiran saya. 

Selama di Bogor, sudah pernah pergi (tempat wisata) kemana saja?
Enam tahun di Bogor, saya tinggal di daerah Darmaga. Beberapa kali lembaga kajian Islam Kaaffah yang saya ikuti mengadakan rihlah (tafakkur alam) ke daerah-daerah yang banyak villa nya di Bogor. Seperti di Puncak dan kaki gunung Salak.

Dekat kampus saya, ada Situ (danau) Gede salah satu wisata alam ikon Bogor yang juga menjadi salah satu tempat praktek dan penelitian di kampus. Jadi beberapa kali saya dan teman-teman pergi ke Situ Gede.

Kebun Raya bogor dan Istana Bogor, ikon paling populer di Bogor. Pasti, menjadi tempat praktek kampus hijau. Begitupun, jurusan saya berkali-kali mengunjungi kebun Raya Bogor untuk penelitian sesuai mata kuliah yang sedang kami pelajari. Dan open house Istana Bogor setiap ulang tahun kota Bogor, adalah moment yang tidak pernah kami sia-sia kan untuk ikut juga melihat-lihat Istana yang bangunan nya peninggalan gubernur Belanda 
Herman Willem Daendels dan gubernur Inggris, Sir Stamford Raffles.


Hanya itu saja, masih ada (tempat wisata) yang lain ga?
Hehehe, pasti nya masih banyak tempat wisata di Bogor. Sebagai daerah yang jarak nya kurang lebih 57 km dari Jakarta. Pembangunan sarana dan infrastruktur umum Bogor sangat pesat. Hal ini membuat investor, terutama developer tidak hanya membangun pemukiman untuk perumahan tetapi juga tempat wisata baru sebagai tujuan refreshing warga Jakarta yang mencari hiburan tidak terlalu jauh (yang dekat saja).
Tempat dan tujuan wisata Bogor bisa di lihat di web resmi Pemerintah Kota Bogor.

Masjid Al Hurriyah, IPB Darmaga (Foto koleksi pribadi)
Suasana adem masjid Al Hurriyah membuat nyaman anak-anak
(Foto koleksi pribadi)

Semua jenis wisata lengkap ada di Bogor. Mulai wisata religi, kuliner yang sekarang sedang trend, wisata belanja, wisata alam, wisata sejarah, sampai wisata pendidikan/edukasi.

Kuntum farmfield, Tajur Bogor
(Foto koleksi pribadi)
Suasana yang menyenangkan anak-anak di Kuntum Farmfield, Tajur Bogor
(Foto koleksi pribadi)

Transportasi ke Bogor, bagaimana?
Bogor kota seribu angkot. Itulah faktanya, bagaikan dua mata sisi uang logam. Angkot adalah salah satu faktor penyebab macet nya Bogor selain juga sangat bermanfaat sekali bagi saya pergi kemana-mana 24 jam di Bogor. Dari Stasiun kota Bogor maupun terminal bus Baranangsiang, angkot sudah siap menunggu kita sesuai dengan tujuan yang akan kita tuju. Angkot di Bogor 24 jam beroperasi, saya pernah merasakan nya selama enam tahun tinggal di Bogor. Alhamdulillah, sebagai seorang perempuan saya merasakan keramahan sopir angkot di Bogor. Semoga demikian hingga saat ini, aamiin.

Dengan kendaraan pribadi, banyak nya kendaraan dari Jakarta yang masuk ke Bogor dengan tujuan wisata di akhir pekan, sudah di pastikan akan membuat perjalanan kita lebih lama di jalanan dari pada di tempat yang kita tuju, hehehe.


Kalau mau ke Bogor agak lama menginap di mana?
Banyak pilihan tempat kalau kami mau menginap di Bogor. Teman-teman saya sewaktu kuliah, sebagian banyak yang menetap di Bogor. Yach, kalau menginap sehari dua hari mungkin tidak apa-apa. tapi, karena saat ini kami sudah memiliki banyak pasukan (baca. anak-anak) yang jumlahnya baru empat, tentu kami tidak nyaman di hati kalau menginap ke rumah mereka, hehehe.

Komunitas blogger Bogor kerjasama dengan Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel dalam lomba blog wisata Bogor ini. Mau mencoba menginap di sana kalau pergi ke Bogor agak lama? Boleh, seperti nya menarik tempat dan lokasi nya.

Betuuuulll....
Padjadjaran Suites Resort dan Convention Hotel terletak sangat strategis di kota Bogor yang sejuk. Resor ini menawarkan sebuah kolam renang luar ruangan, akses WiFi gratis dan dengan pemandangan panorama indah Gunung Salak. Dengan posisi yang strategis,  sekitar 30 menit ke Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor. Dan juga jarak yang tidak jauh ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta hanya sekitar 2,5 jam dengan mobil.

Suasana resort dan hotel yang nyaman
(Foto di ambil di sini)

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor menawarkan suasana yang nyaman dan menyenangkan baik untuk wisatawan bisnis maupun rekreasi di Bogor. Dengan kombinasi desain dan konvensi resort yang mempunyai fasilitas yang lengkap, Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor adalah tempat yang sempurna untuk acara dan akomodasi kebutuhan para wisatawan di Bogor.

Untuk melihat room rate dan gallery silahkan berkunjung ke web resmi  Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel.

Denah Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel Bogor
(Foto diambil di sini)


Tertarik untuk menginap bersama keluarga?
Pasti nya, apalagi dapat diskon atau free, hehehe.

Sebagai warga asli yang pernah tinggal di Bogor, berkunjung bahkan bisa kembali menjadi warga Bogor adalah sebuah impian. Jika ada survey daerah yang menjadi impian hidup di hari tua, saya akan memilih Bogor, sebagai salah satu pilihan. 


7 komentar:

  1. udah lama saya gak ke Bogor, rasanya pengen kesana lagi :)

    BalasHapus
  2. waaah laporannya lengkap mak :D
    bisa jadi referensi kalau mau liburan di Bogor nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah....^_^
      maturnuwun kunjungan nya ke blog sy yaaa....

      Hapus
  3. haa. tempat wisatannya keliatan asik... trutama yang ada kolam renangnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....Bogor memang banyak tempat yang asyik

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...